Pages

Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

KUMPULAN PUISI INDAH


http://www.puisiromantis.net/wp-content/uploads/2011/10/sendiri.jpg
kau yang pernah mengisi ruang hati ku…
memberi warna dalam setiap nafasku…..
kau pula yang te
lah menjadi kawan dalam setiap curhat ku…
tapi kenapa kau lukai hati ini,,,
kau bohong pada ku…
dusta,…..
kini aku dalam kesendirian….
tak ada teman , kawan, dan kasih…
yang ada hanyalah kebekuan ….
biar aku simpan cinta ini……
entah sampai kapan aku mampu….
meskipun akau tau…..
kau punya pilihan lain ……
yang mungkin lebih dari ku….
kau tau siapa,.,….
dia adalah sahabat ku……
………………………………………………………`

Dari nurani Untuk Rasa Oleh Jiwa

ketika aku terdiam
memandang sosok yang indah,,ketika itu pula hati kecil bicara..
dan ketika hati kecil bicara,,
nuraniku mengatakan “setialah untuk yang menunggumu disana”

lalu pikiranku menjawabnya dengan tegas “tentu aku setia”
karena aku hanya ingin hari itu,saat dia mengucap “selamat tinggal kekecewaan”,
itu menjadi hari terakhir aku mengecewakannya
setidaknya kini aku berusaha mewujudkan keinginannya

http://www.puisiromantis.net/wp-content/uploads/2011/10/hujanku.jpg
masa lalu biarlah berlalu,aku memang cukup senang dengan masa itu
tapi aku tak ingin mengulang waku itu…
lebih baik aku memandang kedepan
karena Tuhan dengan sempurna meletakkan kedua mataku di depan

suatu hari ucapannya itu akan disempurnakan
“selamat tinggal kekecewaan untuk selama-lamanya”
amanah hatiku adalah setiaku,selalu..

……………………………………………………………….

Kenangan

Ibarat awan berarak menderu
Menghentak seluruh kesadaranku
Tak mampu pada wadahku
Getir pahit bersahutan menyatu

Kala kesedihan mendayung
Menggenggam lengan lembayung
Ombak romansa bergulung
Tampilkan lautan kalbu terkurung

Dalam diam jeritku
Ingin kugadaikan sukma jiwaku
Membeli sang waktu
Yang congkak melangkah bisu

Tinggallah tatapan nanar berkaca
Kalimat-kalimat yang bisu bersuara
Roh yang pergi meninggalkan sukma
Separuh kosong tanpa jiwa




Hujan

http://www.puisiromantis.net/wp-content/uploads/2011/10/hujan.jpgHujan,,
rangkaian irama abadi dlm semesta
Iringkan hembusan nafas alam nan smpurna
Hdirkan rngkaian resonansi dlm jiwa
Mski tnpa nada yg nyata

Bait demi bait doa tercipta dalam hati merindu
Ada harap dalam rindu yg senyap
Gerimis mengundang bagai tersayat
Hadirkan pengharapan nan pekat..

Tetes2 anugerah alam tak lgi trasa indah
Gemericiknnya tak lgi berirama
Sunyi,, senyap,, dan gelap..
Tanpa resonansi yg nyata

Hujan..
Kapankah irama resonansi jiwaquw kmbali
Rindukan saat2 lagu terlantun merdu
Hnya bersama “pujaanquw”

………………………………………………

Matahari Tiga Bulan Empat Bintang

Lelah itu datang kemudian
Letih menghujani mendatang
Cinta melintang berlawanan
Kasih tersenyum berpelukan

Kenangan bersahut-sahutan
Pedih berarak berterusan
Sesal berlari beriringan
Dosa gemerlap bertaburan

Bisu berteriak kesakitan
Terpaku dalam tiap jeritan
Tertunduk dihamparan
Samudera waktu tak bertuan


Kesepian
·
kurindu disayangi
sepenuh hati
sedalam cintaku
setulus hatiku
kuingin memiliki
kekasih hati
tanpa air mata
tanpa kesalahan
bukan cinta
yang melukai diriku
dan meninggalkan hidupku
lagi
tolonglah aku
dari kehampaan ini
selamatkan cintaku
dari hancurnya hatiku
hempaskan kesendirian
yang tak pernah berakhir
bebaskan aku
dari keadaan ini
sempurnakan hidupku
dari rapuhnya jiwaku
adakah seseorang
yang melepaskanku
dari kesepian ini
adakah seseorang
yang melepaskanku
dari kesepian ini
- HANYALAH UNTUKMU <3-
·
inikah rasanya
bilaku sedang jatuh cinta
setiap hela nafasku
bahagia...

mengenal hatimu
hadirkan indahnya dunia
kau bawa irama cinta di jiwa

semua yang ku mau
hanyalah dirimu
satu...
kaulah jawaban semua doa
semua yang kurasa
rindu dalam asa
di dekap cinta
hatiku untukmu

haruskah diriku
bertanya pada bintang-bintang
pantaskahku mengharap cintanya


semua yang ku mau
hanyalah dirimu
satu...
kaulah pelita
di dalam jiwa
semua yang kurasa
rindu dalam asa
di dekap cinta
hatiku untukmu

hanyalah untukmu
Masa Lalu :'(                
https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/383895_311872828847429_100000741433302_1011522_679933152_n.jpgDerai tetesan air mata
Ku rasa kini kering sudah
Meratapi masa laluku
Yang tak berpihak kepadaku

Kini engkau ada dimana
Ku tak tahu apa kabarmu
Mungkinkah nanti ku temui dirimu
Yang aku cintai

Tertulis kisah cerita kita
Begitu indah masa laluku
Dia menangis dipelukanku
Lalu berkata pertahankan aku

Dimana kini masa laluku
Apakah engkau mendengar laguku
Yang telah tersaji hanya untukmu
Sebagai pelengkap cerita hidupku

Tertulis kisah cerita kita
Begitu indah masa laluku
Dia menangis dipelukanku
Lalu berkata pertahankan aku

Dimana kini masa laluku
Apakah engkau mendengar laguku
Yang telah tersaji hanya untukmu
Sebagai pelengkap cerita hidupku

Dimana kini masa laluku
Apakah engkau mendengar laguku
Yang telah tersaji hanya untukmu
Sebagai pelengkap cerita hidupku

Sebagai pelengkap
Cerita hidupku

Setengah malaikat 2
·
Getar-getar hatiku bergejolak.
Jika hatiku diibaratkan dg gitar, mungkin hatiku akan memetikkan senar-senarnya dg lantunan nada-nada indah.
Kini aku semakin dekat dengan makhluk setengah malaikat itu, bahkan sangat dekat.
Tapi siapa pula yang menyangka bahwa aku selalu deg-degan dengan makhluk itu.

Pernah suatu hari aku hanya berduaan dengannya, dia menungguku pulang dari perkumpulan organisasi kami, (memang sengaja aku nggak mau pulang cepat haha).
Kami pulang bersama, melangkahkan kaki kecil kami menuju desa tercinta kami.
Ya bisa ditebak bagaimana perasaanku waktu itu, antara senang, gugup, dan malu.
Terlihat begitu kikuk aku dibuatnya.

Sepanjang perjalanan nggak ada yg begitu spesial untuk dibicarakan, karena aku lebih memilih diam.
Aku menatapnya, cukup sulit jg karena dia berpostur tinggi.
Menatapnya begini saja sudah membuat pipiku panas (pasti udah kyak kepiting rebus).

Desiran jiwaku tak mampu menutupi betapa gugupnya aku, alhasil dia tertawa dan bertanya "kamu kenapa?", dan sekali lg aku hanya memilih diam dan tertunduk malu.

Malam itu begitu dingin.
Begitu sepi, kini aku dan dia saling diam, hanya suara jangkrik dan kodok yg bernyanyi.

"apa kau tau wahai makhluk stengah malaikat? Aku sudah lama menyukaimu, jadi bawalah aku tenggelam makin dalam pada danau jiwamu, bawalah sukma-sukma hidupku bersamamu, aku ikhlas, aku ridho, dan aku tulus mencintaimu, wahai makhluk setengah malaikatku"
* Selamat pagi k0taku *
·
Aku dlhirkan dikota 
dibangsal rumah skit tua
 
rumahku sebaya umur kakekku
 
berdinding batu separuh bambu
 
namun aku tetap dsni walau sering dicaci
 
krn tbuhq penuh keringan terbungkus baju lusuh penuh debu
 

slamt pg k0taku t'cnt
 
ijnkn ku mencri nafkh
 
dilorong lorong pertokoan
 
ku b'nyanyi lagu sederhana
 
demi kehidupan yg harus ku jlani
 

reff :
 
seiring lagu yg q nyanyikan
 
ku harap belas ksihan
 
seiring nada yg ku alunkan
 
ku mohon siapa saja yg iba melihatku
 
menanggung hidup sendri kumohon lagi lagi
 

slamat pg k0taku selamat pg k0taku
 
slamat pg k0taku
 
selamat pg k0taku
 

orng bilang k0taku kejam tk bd usia tk bd warna
 
tantangan yg slalu kualami tk merubh semangt hdp
 
nmun smw tk peduli walau hdpku terus bgni
 
skali lg slamat pg k0taku
tanpa judul
·
Pada suatu hari Aristoteles bertanya pada gurunya, apa cinta sejati itu? 
Gurunya pun menjawab, 'berjalanlah lurus ditaman bunga yg luas.
 
Petiklah 1 bunga yg terindah menurutmu & jangan pernah berbalik kebelakang'.
 
Kemudian dia melakukannya, tapi dia kembali dengan tangan hampa, gurunyapun bertanya 'mana bunganya?'
 
Dia menjawab, 'saya tidak bisa mendapatkannya. Sebenarnya saya telah menemukannya, tapi saya berpikir didepan masih ada yg lebih bagus lagi, tetapi ketika saya sampai di ujung taman, saya baru sadar bahwa yg saya temui pertama tadi itulah yg terbaik. Tapi saya tidak bisa kembali kebelakang lagi karna sudah ada yg mengambilnya'.
 
Guru berkata 'seperti itulah cinta sejati, semakin kamu mencari yg terbaik maka kamu tak akan pernah menemukannya'.
 
Jadi jangan pernah menyia2kan cinta seseorang yg tumbuh dihatimu saat ini karna waktu tak akan pernah kembali :')
--
Bantu aku buat ninggalin kamu.
Ngelupain kamu yang dulu ada untuk aku.
Ninggalin kamu yang dulu d.samping ku.

Jujur dulu aku rasa dunia ini milik kita.
Aku belum bisa buat ngelupain ini semuanya.
aku bingung, aku gakbisa berdiri tegak melawan arus kehidupan yang aku jalani kini.
Serasa ingin roboh dan tenang selmanya disana.

Aku capek . aku bingung untuk bersandar ke siapa ?
Aku cewek, aku juga punya perasaan .
Kalo aku memang salah mencintai kamu, beri aku jawaban atas kesalahan ku.
Bantu aku untuk merubahnya. Bukan untuk meninggalkan mu.
Kamu bisa meroket dan melambai tangan atas kemenangan mu, sementara aku di bawah tertunduk dan meratapi semuanya.

Kapan pun aku mencoba untuk mengenang semuanya, tapi kamu ?
seolah aku manusia yang tak pernah ada di hidup mu.

Pliiss. Widytama Aprilliyan.
LIhat hatiku yang masih mencintaimu, lihat mata ku dengan hati mu.
Lihat dalam". akan kah kau akan menemukan satu jawaban pasti akan cinta ku kepadamu ? cinta sayangku gak akan musnah, meskipun ada orang lain yang menghapus air mata ini untuk mu tapi sosok nya gak bakal bisa nggantikan kamu.

Aku tau . Mustahil bagiku untuk mendapatkan mu kembali.
Kamu terlalu indah buat aku. sedangkan aku terlalu buruk dimatamu.

Pahami aku sebagai seorang WANITA bukan MUSUH mu.
Jangan Pernah
·
jangan pernah berharap
aku kan bisa tunduk padamu
ku tahu kau tak cinta
bukan berarti ku tak mampu

jangan anggap diriku
mudah ikuti kata hatimu
karena kau tak tahu
hati kecilku tak begitu

lihatlah sedikit kekuranganmu
dan lihat sedikit kekuranganku

jangan pernah kau paksakan cinta
jangan pernah kau siakan rasa
ku percaya kamu kan bisa jalani sewajarnya

jangan kau tutup rasa
yang hanya membuat kau kan keliru
bagiku kau kan tahu
pentingnya ku saat kau jatuh

sampai kapanpun kau takkan bisa merubahku


 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment